Tuesday, April 8, 2014

Tokobagus.com, Pasar Jual Beli Online

By Red Boots


DI dunia nyata atau offline, ada banyak pasar tempat bertemu para pembeli dan penjual. Tempat di mana produsen dan konsumen saling bertemu dan berinteraksi. Dan di ranah maya, di Indonesia khususnya, salah satu pasar online itu adalah tokobagus.com 

Sebagaimana pasar, di sana ada berbagai konter yang menawarkan barang beraneka, baru dan bekas. Jika di dunia offline kita harus selalu sewa tempat atau lapak, maka di tokobagus, kita tak perlu sewa apapun namun dengan sendirinya kita akan punya toko atau display khusus untuk menawarkan barang yang kita ingin jual. Semuanya bisa dipakai tanpa bayar sama sekali. Sign up, maka lapakpun siap.

Tokobagus.com punya slogan yang sangat fun dan akurat; 'cara tepat jual cepat' ! Atau, kalau anda sudah berlangganan newsletternya, dia akan menyapa anda di email dengan kalimat seperti ini... 'punya barang yang tidak dipakai? Upload saja, jadikan uang !'

Terus terang saja, ini cukup menginspirasi. Saya pribadi punya sebuah konter di tokobagus. Saban kali saya bosan dengan gadget yang saya pakai, saya segera upload foto-fotonya dan menawarkannya di display saya. Lumayan, sehari dua hari segera laku tuh. Biasanya saya ketemuan dengan pembeli secara COD. Harga pas, lepas sudah. 

Gagasan tokobagus.com memediasi penjual dan pembeli ini sangat baik dan membantu. Hingga kini, tokobagus.com berkibar menjadi pusat jual beli online yang sangat terpercaya di Indonesia dan dikunjungi secara grafis oleh sekitar 600.000 pengunjung per hari. Untuk meningkatkan kualitas layanannya, tokobagus.com sekarang menerapkan metode moderasi dalam memfilter iklan-iklan per itemnya. Hal ini, untuk tetap menyelaraskan kredibilitas tokobagus sebagai pusat jual beli online yang murah, berkualitas dan mudah.

Anda punya barang yang tidak dipakai? Tokobagus'in aja ! :)