Tuesday, April 8, 2014

Sembuh Dengan Akupunktur

By Red Boots


DIBANDING ilmu pengobatan lain di Indonesia, Akupunktur memang masih belum terlalu populer di kalangan masyarakat walaupun sebenarnya ilmu tusuk jarum ini sudah tiba di Indonesia sejak abad 18. Tetapi sejak ketibaannya, praktek pengobatannya hampir selalu dilakukan diam-diam dan pasiennya masih sebatas kalangan Tiong Hoa mengingat ilmu ini memang berasal dari daratan Cina.

Namun tahun 1962 ketika Presiden RI Soekarno jatuh sakit, serombongan tim ahli akupunktur  RRC datang khusus ke Indonesia untuk mengobatinya. Melihat hasil pengobatannya yang menakjubkan, maka sejumlah dokter Indonesia menyerap ilmu akupunktur ini langsung dar tim ahli akupunktur Cina. Dan tahun 1963, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang membuka pelayanan kesehatan dengan cara akupunktur.

Mitos Salah Tentang Akupunktur 
Sebagai ilmu pengobatan yang masih juga dianggap baru, informasi tentang akupunktur di Indonesia memang masih sangat terbatas. Masyarakat Indonesia yang sudah sangat terbiasa dengan kunjungan PusKesMas (Pusat Kesehatan Masyrakat) dan juga obat-obat medical lainnya, masih melihat akupunktur sebagai cara pengobatan yang mengerikan dan juga mahal. Mengerikan, karena sistem pengobatannya menggunakan banyak jarum yang ditusukkan di hampir seluruh tubuh di setiap titik syaraf yang sesuai dengan keluhan yang sedang diobati. Dan juga dianggap atau dikira mahal mengingat sistem pengobatan ini masih baru dan jarang.

Padahal, sesungguhnya... dua mitos ini sama sekali tidak benar dan menyesatkan. Karena, walaupun pengobatannya menggunakan jarum, tubuh kita hampir tak merasakannya sama sekali karena metode penusukannya tentu saja lebih halus dan tidak melukai. Bahkan dibanding dengan gigitan semut pun, tusukan jarum akupunktur hampir tak terasa. Apalagi jika menggunakan jarum Jepang yang lebih halus dan tumpul. Sementara hasilnya, justeru lebih akurat dan menyeluruh karena penyembuhannya langsung di syaraf.

Adapun tentang biaya... masih relatif sangat murah dan terjangkau. Dalam hal satu ini, yang mungkin harus digarisbawahi adalah... pilihlah Akupunkturis yang memang berdedikasi dan tidak sekedar komersial dengan keilmuaannya. Karena, berkaitan dengan biaya dan tarif... selalu berhubungan dengan tempat dan lokasi praktek sang dokter itu sendiri. Jadi, ini benar-benar sangat relatif.


Menyembuhkan Berbagai Penyakit
Sebagai sistem pengobatan yang menyeluruh, hampir semua keluhan dan penyakit bisa ditangani oleh seorang Akupunkturis. Mulai dari diabtes, hernia, sesak nafas, jantung, radang paru-paru, ginjal, kegemukan, darah rendah, hipertensi, imsomnia, anemia, keluhan perempuan, keluhan laki-laki dan lain lain.

Bahkan, akupunktur juga kini sering menjadi incaran para selebritis yang ingin mempertahankan kemudaannya. Konon, salah satu yang mengklaim sebagai pemakai akupunktur untuk menjaga keindahannya adalah Cher, tokoh kontroversial yang masih tetap seksi, cantik dan tampak muda di usianya yang hampir 70 tahun !

So, tunggu apa lagi? Jangan takut dengan jarum akupunktur !

ps :
Di bawah ini adalah Akupunkturis langganan saya yang saya kenal baik integritasnya.


dr Pita Wulansari (Akupunktur Medik dr Pita)
Jl. Veteran I / 45 Pegadungan Kalideres, Jakarta, Indonesia 11830
Telp. 0813 868 07 807
http://akupunkturmedikdrpita.blogspot.com/